Liburan ala Backpacker ke Singapura yang Asyik

Waktu liburan merupakan waktu untuk mengunjungi tempat wisata yang begitu populer. Salah satu tempat paling populer untuk di kunjungi adalah Singapura. Sebuah negara yang sangat modern dengan perkembangan yang begitu pesat dan sangat maju. Dengan liburan ala backpacker ke Singapura akan mendapatkan pengalaman seru menjelajah dan menikmati modernnya Singapura. Inilah hal yang perlu dipersiapkan saat ke Singapura.

1. Cari Tiket Promo dan Hotel ke Singapura

Biasanya beberapa maskapai penerbangan ke Singapura sering memberikan tiket promo bahkan ada yang memberikan penerbangan gratis. Jika rajin cari tiket promo penerbangan ke Singapura, tentu lebih menghemat pengeluaran para backpaker. Saat ini pun banyak situs penyedia layanan penerbangan yang bisa dipesan dan memudahkan para pengguna. Jangan lupa untuk memasukkan kode promo saat pemesanan.
Untuk urusan menginap di Singapura cobalah memesan jauh hari sesuai jadwal yang telah dibuat. Carilah referensi penginapan murah di Singapura. Biasanya hostel jauh lebih murah. Dan disana ada yang dipesan bukan berdasarkan kamar tapi berdasarkan tempat tidur. Pilihlah tempat menginap yang tidak jauh dari MRT agar pada saat pulang setelah jalan-jalan bisa segera melepas lelah karena tempat penginapannya dekat dengan MRT.

2. Naik MRT dan Jalan Kaki agar Hemat

Gunakan MRT dalam melakukan perjalanan berkeliling Singapura. Setiap distrik di Singapura dilengkapi dengan stasiun MRT, jadi sangat memudahkan para backpacker untuk berpindah dari satu distrik ke distrik lainya. Alternatif yang mudah saat backpackeran ke Singapura ya gitu dengan jalan kaki. Selain untuk menghemat pengeluaran, bisa menyehatkan badan. Saat berjalan kaki, seringlah minum air putih agar tidak terkena dehidrasi.
Jangan lupa untuk membawa botol kosong dari rumah. Karena botol kosong berguna untuk mengisi air minum. Di bandara Changi terdapat air minum isi ulang gratis, begitu juga di taman-taman kota.

3. Kunjungi Tempat Wisata Gratis di Singapura

Liburan ala backpacker ke Singapura tidak lengkap jika belum mengunjungi tempat wisata yang gratis. Ada beberapa tempat wisata yang gratis, seperti Botanical Garden. Sebuah taman yang sangat luas dengan beberapa bagian yang ada di dalamnya. Ada museum dan taman-taman lainnya. Botanical garden ini sering digunakan pula untuk melakukan penelitian botani dan holtikultura.
Selain itu ada pula marina bay sand yang juga bisa dikunjungi. Dengan menyuguhkan pemandangan malam yang begitu spektakuler dengan lampu-lampu, gedung tinggi khas Singapura.
Jika ingin melihat patung singa yang menjadi ikon para turis. Bisa berkunjung ke taman merlion. Disana patung singa yang aslinya bernama patung merlion ini berdiri dengan gagah dan menjadi tempat spot foto yang menarik.

4. Ambil dan Gunakan Brosur dan Peta yang ada di Bandara Changi

Setelah mendarat di bandara Changi cobalah untuk mencari dan mengambil brosur dan peta Singapura yang telah disediakan. Brosur dan peta tersebut sangat berguna bagi para backpaker untuk jadi panduan saat berkeliling di Singapura.
Selain itu jangan terlalu cepat keluar dari bandara. Bandara Changi ini sangat luas dan begitu modern, para backaper bisa berswafoto dan menikmati outlet-outlet yang ada di Bandara tersebut.
Di bandara Changi, biasanya para turis di berikan isian sebagai data pengunjung. Jangan lupa untuk menyediakan pulpen dari rumah. Agar memudahkan saat disuruh mengisi data.

5. Gunakan Singapore Tourist Past untuk Berkeliling

Untuk menghemat pengeluran, para backpaker bisa menggunakan Singapore Tourist Past. Harga yang ditawarkan Singapore Tourist Past sangat murah, untuk waktu 1 hari berkeliling hanya menghabiskan 10 dolar Singapura saja. Untuk 2 hari hanya 16 dolar Singapura. Tentu pengeluaran ini mampu menghemat para backpaker.
Oleh karena itu, rajin-jalinlah cari informasi pada saat liburan ke Singapura dengan begitu para backpacker lebih siap menghadapi daerah asing yang bisa dikunjungi.

Jika sudah jauh-jauh hari menyiapkan itternity liburan ala Backpaker ke Singapura. Saatnya menikmati apa yang sudah direncanakan. Jangan lupa untuk menyiapkan bekal dan pakaian lengkap saat berbackpaker.